Rabu, 14 November 2018

Mudah Dalam Meningkatkan Penjualan Online

Siapa pun yang memiliki toko online ingin meningkatkan penjualan sebanyak mungkin. Pertanyaannya adalah, bagaimana anda melakukannya? Apakah harus ikut kursus desain grafis agar dapat gambar produk yang bagus dan bisa membantu penjualan ?

Meskipun Anda dapat membuat perubahan drastis terhadap strategi pemasaran atau toko online Anda, terkadang yang dibutuhkan hanyalah mengubah dan menguji beberapa elemen kecil di situs Anda.

Proses ini disebut pengoptimalan konversi. Tujuan pengoptimalan konversi adalah untuk meningkatkan persentase pengunjung situs yang menjadi pelanggan berbayar. Untuk bisnis online baru, pengoptimalan konversi sangat penting, karena ini akan membantu Anda memaksimalkan setiap kunjungan ke situs web Anda. Semakin banyak kunjungan tersebut, Anda rubah menjadi prospek atau pelanggan, semakin baik cash flow Anda.

Statistik Kunci untuk Meningkatkan Penjualan Online Anda
Kursus Internet Marketing, sebaiknya tinjau berbagai jenis metrik yang akan Anda gunakan untuk mengukur kesuksesan Anda. Tentu saja, Anda harus memiliki perangkat lunak analisis web seperti Google Analytics (dengan Pelacakan eCommerce) sehingga Anda dapat mengetahui metrik Anda saat ini dan bagaimana perubahan Anda akan diukur.

Berikut adalah metrik penting yang perlu Anda ketahui:

Leads
Leads Anda hanyalah orang-orang yang telah menyatakan ketertarikan aktif terhadap produk atau layanan Anda. Tidak seperti pengunjung situs khusus Anda, mereka telah memberi Anda nama atau informasi kontak mereka, serta izin untuk mengirimkan informasi tambahan kepada mereka.

Tingkat konversi
Rasio konversi Anda didasarkan pada apa yang ingin dilakukan pengguna pada halaman tertentu. Ini adalah jumlah pengunjung yang melakukan aksi yang anda inginkan dibagi dengan jumlah pengunjung yang tidak ingin.

Misalnya Anda ingin meningkatkan konversi pada halaman produk tertentu. Untuk menghitung rasio konversi untuk bulan ini, lihat jumlah pengunjung unik yang mengeklik tombol "Beli Sekarang" di halaman itu sepanjang bulan. Kemudian, bagi dengan jumlah total pengunjung unik di halaman itu untuk bulan yang sama. Jika halaman produk Anda menerima 200 pengunjung unik, namun hanya 10 klik pada tombol "Beli Sekarang", maka tingkat konversi Anda adalah 5 persen.

Dalam Teknik Digital Marketing Dasar adalah tujuan Anda juga bisa meningkatkan jumlah lead yang Anda dapatkan. Jika Anda mengukur pelanggan email ke newsletter Anda, Anda dapat membuat squeeze page untuk menangkap alamat email. Dapatkan keseluruhan rasio konversi Anda dengan membandingkan jumlah pelanggan yang Anda dapatkan dari halaman tersebut dengan jumlah total pengunjung ke halaman tersebut.

Karena tujuan Anda untuk setiap halaman di situs Anda akan berbeda, Anda memiliki banyak pilihan untuk mengukur tingkat konversi Anda.

2 komentar:

  1. Lantas bagaimana cara agar kita bisa membanguun sebuah hubungan penting yang baik kepada pra leads agar mereka juga mampu membantu kita menarik orang baru agar menjadi sebuah Leads kita? Mohon informasi nya ya min Thanks

    BalasHapus
  2. Teknik digital marketing itu sebener nya sangat keren sekali. Lantas bagaimana cara nya kalau untuk usaha baru perlukah yang nama nya menargetkan internet marketing? dan apakah perlu jika di seimbangkan dengan membeli iklan atau ads? Mohon penjelasan nya ya Thanks

    BalasHapus